Selasa, 24 November 2015

Macam macam menu di Microsoft excel2007

Diposting oleh yusiina di 00.18

Macam Menu Microsoft Excel 2007

0 komentar
Tampilan  menu  pada Excel 2007 dibedakan  menjadi  :
1.    Office Button
Office Button adalah menu pokok pada Microsoft Office 2007. Untuk menggunakan menu ini klik pada ikon Office Button yang terdapat di pojok kanan. Setelah Office Button diaktifkan (diklik) maka akan muncul pilihan sub perintah dari Office Button.
Untuk menggunakan submenu dari Office Button dengan cara sorot menu yang dipilih kemudian klik mouse.
Misalkan untuk menggunakan menu open maka mouse diarahkan pada ikon menu open kemudian klik mouse.
2.    Tab menu
Menu  pada Excel 2007 disusun dalam  tab-tab menu. Untuk menggunakan tab menu dengan cara sorot tab yang akan dipilih kemudian klik mouse.
3.    Ikon
Ikon-ikon pada Excel 2007 merupakan sub menu dari tab menu. Ikon-ikon ini dikelompokkan ke dalam group-group yang dikenal dengan istilah ribbon.
Pengelompokkan ikon-ikon ini sangat memudahkan kita dalam penggunaan perintah-perintah pada excel 2007. Untuk menggunakan perintah dari ikon-ikon tersebut kita cukup mengaktifkan ikon-ikon tersebut dengan cara klik pada ikon yang dipilih.
Misalnya untuk menggunakan perintah insert Picture sorot ikon Picture.
Ada beberapa ikon yang memiliki sub ikon. Ikon yang memiliki sub ikon ditandai dengan adanya tanda panah disudut ikon. Untuk melihat sub ikon klik tanda panah yang ada di sudut ikon tersebut.
4.    Dialog Box
Dialog box adalah perintah detail yang tersembunyi dari tiap group ribbon. Untuk mengaktifkan perintah detail tersebut dengan cara klik pada Dialog box yang terdapat ribbon.
 
 
 sumber:http://aulianidr.blogspot.co.id/search/label/Materi%20TIK%20kelas%208

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIK kelas 9 SMPN 15 Bandung Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting