Selasa, 24 November 2015

Manfaat program presentasi

Diposting oleh yusiina di 22.19

MENGIDENTIFIKASI MANFAAT PROGRAM PRESENTASI

Dalam dunia bisnis para pengusaha sering dihadapkan pada promosi, menjual produk, tender proyek dan sebagainya. Dalam menyampaikan semua tujuan yang akan dicapai salah satunya dengan cara mempresentasikan di depan publik  sehingga pembeli, pemilik proyek tertarik dan menjatuhkan pilihan pada produk atau perusahaan yang dipromosikan.
Sebelumnya sudah banyak dikenal beberapa alat presentasi, seperti poster, OHP, dan slide proyekto. Dalam perkembangan tehnologi komputer juga menyediakan suatu program yang dikususkan untuk presentasi. Program untuk pembuatan presentasi saat ini sudah berkembang sedemikian rupa sehingga pemakai komputer mempunyai banyak pilihan.
Salah satu program yang mudah digunakan untuk membuat presentasi adalah Micrrossoft PowerPoint. Program ini menjadi menjadi satu produk dengan Microssoft Word, Microssoft Excel. Microssoft PowerPoint atau biasa disebut PowerPoint merupakan salah satu produk pada program under windows yang terdiri dari : Word, Excell dan PowerPoint.. Sebagai program yang terkemas dalam satu paket, maka ketiga program ini mempunyai menu dan operasi yang hampir sama, sehingga dengan menguasai salah satunya maka yang lain akan tidak terlalu sulit.
PowerPoint merupakan program yang dikhusukan untuk membuat presentasi. Kemudahan operasional (user Frendly) membuat program ini menjadi populer walaupun banyak program presentasi yang lain.
Untuk mengaktifkan program ini ikuti langkah berikut :
1. Klik start
2. Klik program
3. Pilih microssoft office XP
4. Pilih Microssoft PowerPoint
Setelah aktif maka akan muncul jendela powerpoint
Dalam Microssoft powerpoint terdapat beberapa bagian lembar presentasi, yaitu menu tools, slide sorter dan slide view, lembar presentasi, task pane. menu dan tools merupakan ikon – ikon untuk mengoperasikan lembar presentasi. Slide sorter adalah suatu tampilan untuk setiap lembar presentasi, Slide view untuk mengatur tampilan dan slide sorter untuk menjalankan slide. Lembar presentasi merupakan daerah yang digunakan untuk membuat presentasi, sedangkan Taskpane merupakan langkah – langkah lanjutan dari beberapa perintah menu.


sumber: http://aulianidr.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIK kelas 9 SMPN 15 Bandung Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting